Sukses

Giggs Dapat Saingan Latih Everton

Everton menunjuk David Unsworth sebagai pelatih sementara, menggantikan Ronald Koeman. Namun Unsworth ternyata membidik posisi manajer.

Liputan6.com, Liverpool - Everton telah menunjuk David Unsworth sebagai pelatih sementara, menggantikan Ronald Koeman. Namun, Unsworth ternyata membidik posisi manajer permanen klub berjuluk The Toffees tersebut.

"Saya menghabiskan sore hari dengan direktur kemarin, dan kami membicarakan klub. Saya memperingatkan diri saya, siapa yang tidak menginginkan pekerjaan ini," ujar Unsworth yang merupakan pelatih Everton U-23 seperti dilansir Sports Mole.

Seperti diketahui, Everton resmi memecat Ronald Koeman usai kekalahan 2-5 dari Arsenal akhir pekan lalu. Kekalahan itu menyeret Everton ke peringkat 18 atau zona degradasi.

Beberapa kandidat muncul sebagai pengganti Koeman. Di antaranya adalah mantan manajer Everton, David Moyes, dan Ryan Giggs.

Namun sebelum menunjuk manajer permanen, Everton memilih Unsworth sebagai manajer sementara. "Direktur telah memberikan saya kesempatan dan harapanya performa kami bisa meningkat," ujar Unsworth.

"Dari sana, performa kami akan mendikte masa depan saya sebagai manajer Everton. Saya ingin melatih klub ini dan saya tidak ingin merahasiakan kalau saya ingin jadi manajer permanen," kata Unsworth mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.