Sukses

Alvin Bahar Puas Bisa Podium di ISSOM Seri 6

Alvin Bahar bisa tetap bersaing meski dalam kondisi serba terbatas di ISSOM 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar harus puas rebut podium ketiga di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (22/10/2017). Dia kalah bersaing dengan duo Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti yang rebut podium satu dan dua.

Rekan setim Alvin, Rio SB pun finis kelima setelah Fitra Eri. Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pun terasa semakin panas bagi Alvin dan Rio usai balapan. Beruntung, Alvin yang memang bermental Baja dengan pengalaman tujuh kali juara nasional dan empat kali beruntun pun bisa menguasai diri dan tetap tersenyum menghadapi media dan penonton di Sirkuit.

Dia tetap memuji kinerja seluruh kru Honda Racing Indonesia. Meski serba terbatas, Alvin Bahar masih bisa beri perlawanan terhadap TTI yang mendapatkan dukungan penuh dalam segala hal.

"Saya senang saja, baru turun setengah team, dengan setelan lama, tapi masih bisa kasih perlawanan ke TTI yang full team dan full support dari Jepang. Ini tentu nilai plus buat tim kami dan para pembalap yang terus tampil ngotot meski dalam keterbatasan,” kata Alvin kepada Media, Selasa (24/10).

Alvin tetap berharap, dia dan Rio masih bisa memberikan perlawanan lebih kepada lawan mereka pada seri terakhir ISSOM yang berlangsung November mendatang. Dia mengatakan, kemenangan TTI di ISSOM 2017 membuat persaingan di balapan tahun depan bakal lebih seru, termasuk perebutan gelar juara nasional.

“Semoga kami sudah mendapat part baru untuk mobil kami dan tahun depan dipastikan akan sangat ketat dalam perburuan poin,” ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.