Sukses

Bintang Muda PSG Tolak Disamakan dengan Thierry Henry

Bintang muda PSG, Kylian Mbappe ternyata enggan disamakan dengan Thierry Henry.

Liputan6.com, Paris - Bintang muda PSG, Kylian Mbappe ternyata enggan disamakan dengan Thierry Henry. Pemain berusia 18 tahun ini ingin menjadi dirinya sendiri.

Mbappe berhasil menyabet penghargaan Golden Boy yang artinya ia adalah pemain muda terbaik 2017. Karena berasal dari Prancis, publik sering menyamakan Mbappe dengan legenda timnas Prancis, Thierry Henry.

"Penghargaan bagi saya. Tapi ini tidak berpengaruh pada saya. Saya ingin dikenal sebagai diri saya sendiri, bukan duplikat yang lain," kata Mbappe seperti dilansir Soccerway.

Mbappe mulai memancing perhatian publik saat tampil apik bersama AS Monaco di musim lalu. Ia turut berjasa mengantarkan Monaco menjuarai Liga Prancis dan sampai ke semifinal Liga Champions.

PSG menjadi klub yang beruntung mendapatkan Mbappe di bursa transfer awal musim ini. Le Parisien mendatangkan Mbappe dengan status pinjaman.

Di PSG, Mbappe membentuk trio lini depan yang mematikan bersama Neymar dan Edinson Cavani. Ketiganya telah menyumbang 19 dari total 31 gol PSG di Liga Prancis.

"Saya tahu publik berharap banyak dari saya, tapi saya bukan pemain yang mencolok di setiap pertandingan. Saya harus kerja keras. Usia muda saya bukan alasan," ujar Mbappe mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.