Sukses

Barcelona Kesulitan Kalahkan Real Murcia

Barcelona harus berjuang keras membungkam Real Murcia di Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Paco Alcacer, menyebut kemenangan 3-0 timnya atas Real Murcia tidak didapat dengan mudah.

Bermain di Estadio Nueva Condomina, Selasa (24/10/2017), Los Cules menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua. Alcacer menghuni lini depan El Barcelona bersama Jose Arnaiz dan Gerard Deulofeu.

Tak diperkuat para pemain bintangnya, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta, Blaugrana kesulitan membongkar pertahanan Murcia yang tampil di Segunda Division B.

El Barca baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-44 lewat aksi Paco Alcacer. Selepas itu, skuat Catalan mulai menemukan cara untuk menembus lini pertahanan Real Murcia.

Barcelona pun akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Dua gol tambahan Barca disarangkan Deulofeu pada menit ke-52 dan Arnaiz menit ke-56.

"Senang rasanya bisa bermain dan membantu tim dengan gol. Saya senang mencetak gol, namun lebih senang tim merraih kemenangan," ujar Alcacer.

"Ini adalah laga yang rumit karena Murcia tahu bagaimana cara bermain dengan baik, terutama dalam serangan balik, mereka adalah tim kuat di belakang dan terorganisir dengan baik," lanjutnya.

"Setelah kami mencetak gol pada babak pertama, mereka meninggalkan kami lebih banyak ruang pada interval kedua," papar Alcacer.

Selepas pertandingan ini, Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada laga pekan ke-10 La Liga Spanyol di Estadio San Mames, Sabtu (28/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Paco Alcacer

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Real Murcia