Sukses

Moto2: Indonesia Bakal Punya Wakil di Malaysia

Dimas Ekky Pratama akan turun di kelas Moto2.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang kepada Dimas Ekky Pratama pekan ini. Ia akan turun di ajang MotoGP Malaysia meski di kelas Moto2 menggantikan Jorge Navarro.

Navarro tak bisa ambil bagian pada Moto2 Malaysia setelah mengalami kecelakaan pada balapan Moto2 Australia di Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Insiden itu mengakibatkan ligamen jari keempat Navarro robek.

Navarro telah menjalani operasi di Melbourne, Australia, Senin (23/10/2017), dan akan melanjutkan pemulihan di Eropa. Pemulihan setelah operasi akan memakan waktu dua sampai tiga pekan sehingga Navarro mesti melewati balapan di Malaysia.

Tim Gresini berharap Navarro bisa pulih tepat waktu agar sudah bisa kembali balapan pada seri penutup musim di Valencia, 12 November 2017. Untuk mengisi kursi kosong milik Navarro, Gresini menunjuk Dimas untuk balapan di Sepang.

"Tim memutuskan menurunkan pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, untuk balapan di Sepang. Keputusan ini berdasarkan kedekatan hubungan antara tim ini dan sponsor yang mayoritas berasal dari Indonesia," demikian pernyataan di rilis resmi Gresini, Rabu (25/10/2017).

Dimas pada musim 2017 tampil reguler pada ajang FIM CEV Moto2 European Championship di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT). Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan prestasi terbaik finis ketiga alias naik podium di Barcelona.

Pada balapan debut di Moto2, Dimas akan memakai nomor motor 26. Kesempatan debut pada ajang Moto2 sekaligus menjadi kado manis bagi Dimas yang merayakan ulang tahun ke-25 pada Kamis (26/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.