Sukses

Sempat Terbuang, Bravo Tunjukkan Kualitas di City

Bravo tampil cemerlang saat City turun di ajang Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola tak sungkan memuji penampilan kiper cadangan Manchester City, Claudio Bravo. Ia menilai Bravo memegang peranan besar sehingga City lolos ke babak selanjutnya.

Bermain di Stadion Etihad, The Citizens tetap tampil dengan skuat terbaiknya. Claudio Bravo kali ini dipercaya untuk menempati pos di bawah mistar gawang Man City.

Kiper timnas Cile itu pun mampu tampil impresif. Dia berhasil mementahkan lima peluang bagus yang didapat Wolverhampton. Gawang Man City pun tak kebobolan hingga laga berjalan selama 120 menit.

Bukan hanya Wolverhampton, City juga tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak tambahan berakhir, dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Bravo kembali unjuk gigi. Dari tiga penendang Wolves, mantan kiper Barcelona tersebut berhasil menepis dua tembakan, yakni Alfred N'Diaye dan Conor Coady.

Berkat kontribusi Bravo, City meraih kemenangan 3-1 atas Wolverhampton. Hasil tersebut membawa The Citizens melenggang ke perempat final Piala Liga Inggris.

"Hari ini Claudio memberi kami kesempatan untuk melewatinya, saya sangat bahagia untuknya, seperti saat melatihnya, dia tampil bagus dalam pertandingan dan adu penalti," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Sekarang kami mengerti betapa sulitnya kompetisi ini. Piala Liga sangat rumit, ini bisa membawa Anda keluar dari ritme normal Anda," lanjutnya.

Sejak memasuki musim ini, Claudio Bravo lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Ederson yang baru diboyong dari Benfica pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Bravo mampu tampil apik saat dimainkan. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, City sukses mencatatkan dua clean sheet.

"Musim lalu tidak mudah bagi Claudio Bravo, namun dia adalah seorang kiper pada level tertinggi, tidak mungkin bermain dengan Barcelona, Cile. Dia pantas mendapat penampilan tersebut," lanjut Guardiola.

Sumber: Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.