Sukses

Ganda Putra Indonesia Bikin Kejutan di Prancis Terbuka

Kejutan terjadi di sektor ganda putra setelah pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto kalahkan ganda Tiongkok

Liputan6.com, Paris - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto membuat kejutan di Prancis Terbuka 2017.

Pasangan ini mengalahkan unggulan keempat, Li Junhui/Liu Yuchen dua game langsung 19-21, 13-21.

Dalam tiga turnamen berturut-turut, L i / Liu yang pernah bertengger di rangking satu dunia ini, selalu dijegal pemain Indonesia.

Di Kejuaraan Dunia 2017, pasangan Tiongkok ini, dihentikan Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro dengan skor 21-19, 18-21, 18-21.

Pada Denmark Open Super Series Premier 2017, Li / Liu ditaklukkan Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi dengan skor 18-21, 9-21. Kini giliran Fajar/Rian yang menghentikan perlawanan Li/Liu.

“Senior-senior kami akhir-akhir ini bisa mengalahkan Li / Liu, tentunya ini menjadi motivasi buat kami. Kunci kemenangan kami adalah dari servis dan pengembalian servis. Kami juga bermain agresif,” kata Rian.

“Saya sudah tiga kali kalah dari mereka, waktu di junior juga pernah kalah. Jadi saya ingin sekali menang, tetapi nggak mau mikirin banget, karena kalau terlalu ingin menang juga nggak baik," kata Fajar.

“Kami siap dengan strategi bermain yang tepat, dan kami mengikuti instruksi pelatih bagaimana membuat lawan mainnya jadi nggak enak,” tambah Fajar.

Simak video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.