Sukses

Striker Bhayangkara FC Resmi Jadi WNI

Ilija Spasojevic baru saja mengonfirmasi status kewarnageraannya yang telah berganti menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Liputan6.com, Jakarta - Striker Bhayangkara FC Ilija Spasojevic baru saja mengkonfirmasi status kewarganegaraannya yang kini telah berganti menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia berharap perubahan ini membawanya kepada pemanggilan Timnas Indonesia suatu hari nanti.

Kabar tentang pemain asal Montenegro tersebut dikonfirmasi dari status Intagram, pada Rabu (25/10/2017). Spaso juga menulis ucapan terima kasihnya kepada PSSI yang membantu proses peralihan warga negara ini cepat terwujud.

"Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan 'Garuda' di Timnas Indonesia," begitu yang ditulis Spaso dalam akun @spaso_87.

Dalam gambar yang diunggahnya di media sosial, dia terlihat berada di kantor Sekretariat PSSI sambil memamerkan paspor barunya. Foto ini pula yang membuat warganet ramai-ramai berkomentar untuk mendukung karier Spaso di tanah air.

"Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi."

"Proud to be Indonesian!," tulis Spaso.

Striker 30 tahun tersebut mengikuti jejak 15 pemain asing lainnya yang pernah dinaturalisasi menjadi WNI. Namun dalam setahun terakhir, Ilija Spasojevic merupakan penyerang asing kedua setelah Ezra Walian (Belanda) yang punya paspor Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.