Sukses

Debut di Barcelona Jadi Kenangan Spesial Arnaiz

Arnaiz baru direkrut Barcelona dari Valladolid di musim panas lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Ernesto Valverde melakukan rotasi penuh saat Barcelona melawan Real Murcia pada leg pertama 32 besar Copa del Rey 2017/2018. Hebatnya, mereka tetap mengukir kemenangan tiga gol tanpa balas.

Pada laga di Estadio Nueva Condomia, Rabu (25/10/2017) dinihari WIB, Barcelona memang menurunkan pemain lapis kedua mereka. Bahkan, Valverde memberikan kesempatan Jose Arnaiz untuk melakoni debutnya bersama tim utama.

Tampil sebagai starter, bomber berusia 22 tahun itu pun menyempurnakan debutnya dengan mencetak gol di menit ke-56. Ia sukses mengkonversi umpan Denis Suarez. Bagi Arnaiz, laga itu menjadi momen yang tak akan terlupakan.

"Debut saya bersama tim utama telah menjadi impian sejak kecil. Saya sangat senang telah diberi kesempatan bersama tim yang luar biasa dan saya akan selalu mengingatnya," kata Arnaiz, dilansir Football Espana.

Arnaiz sendiri adalah pemain yang direkrut Barcelona pada musim panas 2017 dari Real Valladolid dengan biaya 3,4 juta euro. Mereka tergiur dengan aksi Arnaiz yang melesakkan 12 gol dari 35 laga Segunda B 2016/2017.

Di musim ini ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama tim Barcelona B di Segunda B. Dari delapan pertandingan, pemain berpostur 175 cm itu sudah mengemas empat gol. Itu mengapa Valverde memberikan kesempatan kepada Arnaiz untuk mengecap debutnya.

"Melakoni debut dengan kemenangan adalah perasaan yang luar biasa. Mereka (Murcia) memulai laga dengan kuat dan performa sangat bagus, tapi akhirnya mereka lelah dan kami bisa memanfaatkannya," tegas Arnaiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Jose Arnaiz