Sukses

Valentino Rossi Tanpa Target di MotoGP Malaysia

Rossi hanya ingin menjalani balapan sebaik mungkin pada MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi dalam kepercayaan diri tinggi pasca hasil memuaskan pada MotoGP Australia 2017. Kini, pembalap Movistar Yamaha itu akan melakoni balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Setelah hampir dua bulan, publik akhirnya bisa kembali melihat kebahagiaan Rossi di podium MotoGP. Momen itu tersaji di Phillip Island, akhir pekan lalu. Pada MotoGP Malaysia, ia sukses menjalani balapan hebat dan finis kedua.

Kesuksesan itu menjadi indikasi bahwa masalah yang dihadapi The Doctor terkait motornya belakangan ini sudah teratasi. Dan ia akan datang dengan kepercayaan diri tinggi menuju MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Namun, Rossi tak berani menetapkan target tinggi.

"Balapan di Malaysia sangat penting. Saya tak mengharapkan apa pun, tapi kami akan bekerja keras untuk membuat balapan bagus. Ini adalah balapan yang sangat saya sukai dan saya harap ini adalah saat yang tepat sehingga kami bisa bekerja sebaik mungkin," kata Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.

Rossi sendiri memiliki catatan yang cukup positif di MotoGP Malaysia, khususnya Sirkuit Sepang. Tercatat, ia sudah menorehkan tujuh kemenangan di semua kelas, lima di antaranya di MotoGP. Dalam tiga musim sebelumnya, ia juga selalu sukses merebut podium.

"Kami harus tetap tenang usai balapan di Australia. Kami telah bekerja dengan baik dan kami telah berkembang. Saya senang dengan ini, tapi kami masih harus menempuh perjalanan panjang," jelas pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu.

Secara fisik saya baik-baik saja, saya akan kembali dalam beberapa hari ke depan. Jumat, saya akan siap untuk akhir pekan yang lain," ia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.