Sukses

Bangkit, AC Milan Libas Chievo 4 Gol

Kemenangan itu menghentikan tren negatif AC Milan di empat laga beruntun.

Liputan6.com, Verona - AC Milan sukses memetik kemenangan 4-1 di kandang Chievo Verona di Stadion Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB. Winger Milan, Suso menyumbangkan satu gol dan satu asisst dalam laga ini.

Kemenangan ini jelas sangat berharga bagi AC Milan. Sebelumnya, mereka melewati empat laga tanpa kemenangan. Tambahan tiga poin pun membawa Rossoneri merangsek ke posisi kedelapan klasemen.

Peluang pertama di depan gawang diciptakan oleh bek Chievo, Fabrizio Cacciatore pada menit ke-10. Umpan silannya disambut Sergio Pellissier dan Pellissier sukses melewati Donnarumma, tapi pemain bertahan Milan sukses membuang bola tepat di garis gawang.

Lima menit kemudian wasit menghadiahi dua kartu kuning untuk kedua tim. Striker AC Milan Fabio Borino dan gelandang tuan rumah Perparim Hetemaj diganjar kartu usai melakukan pelanggaran.

Gol pembuka dalam laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-36. Suso membuat tim tamu unggul 1-0 dengan melepaskan sepakan melengkung ke pojok gawang.

Tiga menit jelang turun minum, AC Milan menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bek Chievo Bostjan Cesar berniat membuang bola saat Suso mengirim umpan silang ke kotak penalti. Namun, bola malah meluncur ke gawangnya Gialloblu.

Skor bertahan 2-0 untuk kemenangan AC Milan sementara. Belum ada pergantian pemain dari kedua tim sejauh ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Chievo tak mengubah permainannya. Mereka memilih untuk menunggu AC Milan menyerang tapi tim lawan justru mengendurkan ancaman.

Pada menit ke-55 gol ketiga Rossoneri tercipta dari skema serangan balik. Chievo gagal menyerang, dan kemudian gelandang tengah Franck Kessie langsung mengirim umpan pada Hakan Calhanoglu untuk dieksekusi.

Baru enam menit memimpin, tuan rumah akhirnya memperkecil ketinggalan menjadi 3-1. Gelandang serang Valter Birsa dengan cerdas memanfaatkan Milan yang tengah kehilangan bola dan langsung membuat sepakan dari luar kotak penalti.

Tapi tiga menit kemudian, Milan membalas gol Chievo lewat kaki Nikola Kalinic. Menit ke-64 Kalinic mendapat umpan terobosan dari Suso yang langsung dieksekusi dengan baik.

Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membawa AC Milan naik ke posisi ke posisi tujuh klasemen serta memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Chievo sejak 2005.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chievo Verona (4-3-1-2): Sorrentino; Cacciatore, Tomovic, Cesar, Gamberini; Castro, Radovanovic, Hetemaj; Birsa; Pellissier, Pucciarelli.

Cadangan Chievo: Dainelli, Rigoni, Garritano, Stepinski, Bani, Gobbi, Depaoli, Inglese, Meggiorini, Bastien, Seculin, Confente.

AC Milan (3-4-2-1): Donnarumma; Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Calabria, Kessiè, Biglia, Borini; Suso, Calhanoglu; Kalinic.

Cadangan AC Milan: Mauri, André Silva, Gómez, Zapata, Montolivo, Abate, Paletta, Storari, Antonelli, Cutrone, Locatelli, A. Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Chievo