Sukses

Bungkam Chievo, AC Milan Kembali Percaya Diri

Selanjutnya, AC Milan akan menghadapi tantangan Juventus.

Liputan6.com, Verona - Tren buruk AC Milan untuk sementara bisa dihentikan. Laga pekan ke-10 Liga Italia 2017/2018 kontra Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Kamis (25/10/2017) dinihari WIB, diakhiri dengan kemenangan 4-1.

Suso yang mengawali pesta gol AC Milan di menit ke-36. Keunggulan Rossoneri bertambah berkat bunuh diri Bostjan Cesar di menit ke-42. Dua gol lainnya dilesakkan Hakan Calhanoglu di menit ke-55 dan Nikola Kalinic ke-64.

Itu adalah kemenangan perdana Mila setelah kalah dua kali dan tertahan dua kali di empat laga terakhir. Kemenangan itu jelas mengangkat mental para pemain Milan yang tengah terpuruk akibat kritik publik.

"Ini kemenangan yang memberikan kami kepercayaan dan kekuatan. Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam kualitas sepak bola pada laga terakhir. Dan saya sangat puas dengan kinerja ini," kata pelatih Vincenzo Montella, dilansir Football Italia.

Kemenangan itu pun membawa perubahan yang cukup signifikan dalam posisi AC Milan di klasemen Liga Italia. Kini, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan berada di urutan kedelapan, terpaut sembilan poin dari zona empat besar.

Tak hanya itu, tambahan tiga poin juga menjadi modal positif AC Milan untuk menghadapi laga penting di akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Juventus di San Siro, Sabtu (28/10/2017).

"Di babak kedua, para pemain muda lebih memukau dan saya berharap mulai saat ini para pemain ini bisa menunjukkan bakat luar biasa mereka dengan lebih banyak kebebasan. Saya ingin melihat sesuatu yang kami cari dan berharap agar Juve sedikit meremehkan kami nanti,' ungkap Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.