Sukses

Persib Siapkan Skema Tanpa Striker Lawan Mitra Kukar

Persib ingin menghapus tren buruk dalam beberapa laga terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat striker andalannya, Ezechiel N'Douassel saat bertemu dengan Mitra Kukar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017). Penyerang asal Chad itu terkena hukuman akibat akumulasi kartu.

Tentunya kejadian ini membuat staf pelatih tim berjuluk Maung Bandung memutar otak. Pasalnya Persib tidak memiliki stok penyerang murni untuk saat ini.

Sergio Van Dijk dan Tantan sudah harus mengakhiri musim lebih cepat akibat cedera. Sedangkan Raphael Maitimo yang biasa diplot sebagai ujung tombak masih diragukan untuk tampil.

Namun asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengaku sudah menyiapkan skema tanpa Ezechiel. Menurutnya pada musim ini Persib sudah terbiasa bermain tanpa penyerang murni.

"Tentunya sudah kami siapkan skema tanpa striker, sebelum ada Ezechiel, Persib terbiasa memakai skema tersebut," kata dia.

"Kami siapkan mental juga. Insya Allah semua siap termasuk pemain memang mental yang menjadi perhatian dan mudah-mudahan Allah besok kasih rezeki kemenangan buat kita," Herrie menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.