Sukses

Ini Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di kawasan Lembang.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Mereka tergabung dalam grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Nama terakhir akan menjadi ujian pertama bagi skuat Garuda Nusantara dalam laga yang bakal digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017).

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan, meski anak asuhnya dipastikan mendapat jatah satu tempat berkat statusnya sebagai tuan rumah, Egy Maulana Vikri Cs enggan hanya menjadi tim pelengkap.

"Kita ingin memberikan pengalaman bertanding kepada mereka (pemain timnas) sehingga dari event ke event dapat pengalaman yang berharga untuk kualitas mereka ke depan," kata dia, Rabu (25/10/2017).

Indra menegaskan, untuk mendapatkan hasil maksimal, timnya telah mempersiapkan tim sebaik mungkin termasuk mempelajari para lawan yang akan dihadapi.

"Kita sudah pelajari Korsel dan empat tim yang ada. Belum kita hadapi, apakah itu sulit atau tidak. Yang jelas saya akan tekankan kepada semua pemain, apa pun tim (yang dihadapi) akan bermanfaat buat perkembangan dia," jelasnya.

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pemilihan Lembang sebagai tempat pemusatan latihan agar skuat Garuda Nusantara dapat beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.