Sukses

Situasi Sulit, Jupe: Persib Harus Menang dengan Cara Apapun!

Melawan tim berjuluk Naga Mekes, kekuatan Persib kembali harus terkikis

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Mitra Kukar pada pada laga lanjutan Liga 1, Jumat besok (27/10/2017), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Lagi ini sangat penting bagi Persib untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Harapan ini disampaikan Achmad Jufriyanto, bek Persib. Puasa kemenangan selama 8 pertandingan beruntun membuat dia bertekad ingin meraih tiga poin pada laga tersebut.

"Bagaimanapun caranya, kita harus menang," kata pemain yang akrab disapa Jupe ini, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (26/10/2017).

Meski Persib tengah mengalami penurunan performa, Jupe menganggap itu bukan sebuah alasan untuk tidak meraih poin maksimal di kandang besok. Dia juga memaklumi situasinya sedang sulit.

"Dan, pertandingan besok itu kesempatan yang terdekat bagi kita untuk memberikan yang terbaik," ujar Jufriyanto.

Sementara itu, melawan tim berjuluk Naga Mekes, kekuatan Persib kembali harus terkikis. Kali ini penyerang Ezechiel N'Douassel harus absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu.

Namun, Jupe tak merisaukan hal tersebut. "Saya rasa tidak berpatok hanya pada sama satu pemain saja. Tetap kita itu kerja secara tim. Saya rasa ini tidak terlalu berpengaruh terhadap kekuatan tim," terang bek pemilik nomor punggung 16 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk

Jelang berakhirnya Liga 1 2017, performa Persib Bandung masih tak kunjung membaik. Rentetan rapor buruk menjadi cambuk bagi Persib untuk segera berbenah menghadapi musim selanjutnya.

Hingga 30 laga yang dijalani, Persib baru meraih delapan kemenangan. Sisanya, mereka 14 kali tertahan dan delapan kali kalah. Bahkan, sudah delapan laga terakhir mereka lewati tanpa kemenangan.

Meski begitu, Persib tak ingin fokusnya sudah terarahkan untuk musim depan. Pasalnya, masih ada empat laga penting yang harus mereka jalani musim ini. Hal itu juga ditegaskan asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.