Sukses

Copa del Rey, Ajang Pesta Gol Bintang Real Madrid

Real Madrid akan tampil dalam debut perdananya di Copa del Rey melawan Fuenlabrada

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan berhadapan dengan Fuenlabrada di ajang Copa del Rey, Jumat dini hari WIB (27/10/2017). Ajang ini bisa dijadikan kesempatan bagi pemain Real Madrid untuk berpesta gol.

Dilansir dari situs resmi klub, Kamis (26/10/2017), dari ke 24 anggota tim, 20 di antaranya sudah pernah berlaga di kompetisi itu. Hanya Luca, Vallejo, Achraf dan Mayoral, yang masih belum pernah tampil di turnamen ini.

Kemudian, sebanyak 10 pemain Real Madrid telah berhasil mencetak paling sedikit satu gol di ajang Copa del Rey. Dari pemain sebanyak itu, Cristiano Ronaldo tampil di posisi terdepan.

Pemain Portugal itu telah mencatat jumlah 22 gol. Beberapa di antaranya merupakan gol yang tak terlupakan, seperti yang dicetaknya di Mestalla untuk memberikan gelar juara ke-18 bagi Real Madrid.

Benzema berada di urutan berikut dalam daftar, dengan jumlah 15 gol. Kemudian Varane melengkapi podium dengan 6 gol.

Bek tengah asal Perancis tersebut merupakan pemain kunci dalam laga semifinal Real Madrid melawan Barcelona di musim kompetisi 2012-13. Dia mencetak gol baik dalam laga leg pertama maupun leg kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Indah

Posisi berikutnya adalah Ramos dengan 4 gol, Isco dan Asensio 3 gol, dan Marcelo (2). Pemain kelahiran Mallorca itu membuat satu gol yang spektakuler setelah melakukan sprint sepanjang 70 meter di Sánchez Pizjuán di musim kompetisi lalu.

Setelah itu, Lucas dan Nacho ikut mengisi daftar golnya di Copa del Rey. Nacho mencetak satu gol dengan tendangan volley yang luar biasa di León.

Terakhir, Bale menutup daftar dengan kecepatannya dalam berlari di Mestalla untuk memenangkan gelar Copa terakhir yang berada dil emari kaca di Santiago Bernabéu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey