Sukses

Jelang Lawan AC Milan, Allegri Ultimatum Skuat Juventus

Massimiliano Allegri mengultimatum skuat Juventus agar menjaga konsentrasi dan stabilitas permainan saat melawan AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengultimatum skuatnya saat melawan AC Milan pada laga pekan ke-11 Serie A 2017-2018, di Stadion San Siro, Sabtu (28/10/2017). Ia meminta skuatnya untuk menjaga konsentrasi dan stabilitas permainan jika tidak ingin kalah dalam laga itu.

Pernyataan Allegri mengacu pada kemenangan 4-1 Juventus atas SPAL di Allianz Stadium, Turin, Rabu (25/10/2017). Federico Bernardeschi membuka keunggulan untuk timnya pada menit ke-14.

Juventus memperlebar jarak melalui gol Paulo Dybala (22'), Gonzalo Higuain (65'), dan Juan Cuadrado (70'). Adapun SPAL hanya bisa membalas satu gol lewat bola hasil sontekan Alberto Paloschi (34').

"Jika bermain dan mengulang performa seperti ini melawan AC Milan, kami tentunya akan kalah. Kami tidak bekerja keras meski bisa mencetak banyak gol. Kami seharusnya tetap menjaga intensitas dan konsistensi permainan," kata Allegri.

"Pertandingan melawan SPAL membuat saya berpikir entah kami menemukan keseimbangan atau justru itu adalah gambaran sulit memenangi Scudetto. Kami tidak hanya sekadar ingin menyerang dan bertahan, tetapi juga harus menjaga stabilitas." ujar Allegri.

Hasil positif membuat Juventus mendulang 25 poin dan menghuni urutan ketiga di klasemen sementara. Mereka terpaut tiga angka dari Napoli yang menempati urutan pertama.

Sumber: Football Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.