Sukses

Kecepatannya di Liga 1 Mendunia, Ini Kata Terens Puhiri

Terens Puhiri dianggap layak masuk deretan pesepak bola tercepat di dunia setara Gareth Bale.

Liputan6.com, Jakarta Terens Puhiri menjadi sorotan media-media asing. Gol yang dicetak ke gawang Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1 membuat nama pemain Borneo FC tersebut melambung.

Gol Terensterbilang fantastis. Sebab pemain berusia 21 tahun tersebut mampu melesat bak peluru lebih dari setengah lapangan sebelum akhirnya memperdayai kiper Naga Mekes. 

AS, juga ikut mengunggah video Terens. Dalam keterangannya, media asal Spanyol itu menuliskan, "Apakah ini pesepak bola tercepat di dunia? Lari yang luar biasa."

Globoesporte.com, juga memuji aksi Terens. Media asal Brasil itu menyebutkan kecepatan Bolt mirip dengan pelari tercepat di dunia asal Jamaika, Usain Bolt. Menurut Globoesporte.com, Terens layak menyandang kandidat pemain tercepat di dunia versi FIFA.

Terens sudah mengetahui kabar ini. Kepada Liputan6.com, dia mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi klubnya. "Kalau dibilang pelari tercepat sih enggak juga. Saya cuma berusaha menampilkan yang terbaik bagi tim," katanya, Kamis (26/10/2017). 

Sejauh ini, Terens belum pernah mengukur kecepatannya berlari. Namun menurut Terens yang ditampilkan saat menjebol gawang Mitra Kukar merupakan kemampuan terbaiknya. 

Pemain asal Papua itu juga mengaku tidak punya latihan khusus untuk mengasah kecepatannya.  "Itu talenta dari Tuhan, saya cuma berusaha memberikan yang terbaik baik tim. Ya, menurut saya itu (gol ke gawang Mitra Kukar) sudah maksimal," katanya. 

Aksi spektakuler Terens berlangsung saat Borneo FC bertemu Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1, Senin (23/10/2017). Dalam duel ini, Borneo FC berhasil menang dengan skor 4-0. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Terens Puhiri?

Penampilan gemilang  Terens Puhiri sebenarnya sudah terpantau sejak lama. Ia pernah membela timnas Indonesia U-16 dan mencetak delapan gol pada AFF Cup U-16 tahun 2012.

Sayangnya, cedera membuat Terens urung membela timnas Indonesia U-19 yang juara Piala AFF tahun 2013. Tetapi cedera tidak membuat Terens patah hati.

Walaupun berasal dari Papua, Terens Puhiri justru membela Borneo FC untuk karier profesionalnya. Terbukti, ia mampu bersinar bersama Pesut Etam.

Pada tahun 2016 ia sukses membawa klub tersebut juara Piala Gubernur Kaltim. Bahkan Terens Puhiri terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Musim ini Terens Puhiri telah mencetak enam gol dan delapan assist. Jika bisa konsisten, bukan tak mungkin namanya bakal kembali masuk timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.