Sukses

Hadapi Mitra Kukar, Persib Ingin Buktikan Masih Berkualitas

Persib delapan laga beruntun tanpa kemenangan.

Liputan6.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, meminta anak-anak asuhannya membuktikan diri belum habis saat menghadapi Mitra Kukar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Persib delapan laga beruntun tanpa meraih kemenangan. Dua laga di antaranya berakhir dengan kekalahan, sedangkan enam lainnya imbang.

Tim berjulukan Maung Bandung ini akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Mitra Kukar. Herrie tidak ingin pihak lain meragukan kualitas Persib.

"Tekad kami kan harus benar-benar tampil maksimal di publik sendiri, Insha Allah kerja keras pemain bakal maksimal. Mudah-mudahan hasilnya juga maksimal, tiga poin di kandang sendiri, karena memang kami dalam situasi sulit (tidak pernah menang dalam delapan laga)," jelas Herrie.

"Kami akan membuktikan dan kami akan memperbaiki kepercayaan diri pemain, karena kami harus keluar dari situasi ini," saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/10/2017).

Menurut Herrie, pertandingan melawan Mitra Kukar menjadi permulaan bagi Persib mengubah nasib. Tiga poin wajib direbut Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Duel Sengit

Dia berpendapat, duel nanti bakal berjalan seru, dalam beberapa pertemuan terakhir tim berjuluk Naga Mekes itu selalu memberikan perlawanan sengit, tidak jarang Atep Cs mengalami kekalahan.

"Yang perlu diwaspadai motivasi ketika berjumpa dengan Persib, semua tim kata orang mudah dikalahkan, tapi pas jumpa Persib punya motivasi lebih. Itu yang diwaspadai karena di lapangan kami sama, yang penting motivasi diri untuk bisa mengalahkan Mitra Kukar," terangnya.

"Pertandingan yang sangat menentukan untuk Persib kedepannya. Kami persiapkan pemain pasca kami pulang dari Lamongan, kami latihan dan intensitas latihan kami naikan dengan strategi di sana, skema apa yang kami buat lawan Mitra Kukar, Alhamdulillah semua pemain siap," ucap Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.