Sukses

Marquez Tanpa Beban Tatap MotoGP Malaysia

Marquez berstatus pemuncak klasemen jelang MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tanpa beban dalam menghadapi balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Marquez menyadari Sirkuit Sepang bukan lintasan terbaik untuknya.

Saat ini Marquez masih memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini terpaut 33 poin dari pesaing terdekatnya, rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Menariknya, Dovizioso musim lalu sukses memenangi balapan MotoGP Malaysia. Kini, Dovizioso tertinggal 33 poin dari Marquez di klasemen.

"Banyak pengendara cepat di sini, dan kami melakukan banyak melahap lap di sini selama pramusim," jelas Marquez, seperti dilansir situs MotoGP.

"Jadi ini akan menjadi akhir pekan yang sulit. Di masa lalu saya mengalami pasang surut, ini bukan salah satu trek terbaik saya. Kita akan melihat di mana kami berakhir," ungkapnya.

MotoGP 2017 menyisakan dua balapan lagi, di Malaysia dan Valencia. Marquez merasa masih memiliki keunggulan bagus dan dia akan berusaha tampil bagus demi gelar juara.

"Tapi, kalau saya perlu bertarung, saya akan bertarung untuk gelar juara dunia," tutur pembalap berusia 24 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.