Sukses

Stadion Sepi Penonton, Ini Komentar Bek Persib

Jupe berharap bobotoh tetap mendoakan agar Persib segera bangkit.

Liputan6.com, Bandung - Dalam beberapa pertandingan terakhir jumlah penonton laga kandang Persib Bandung menurun drastis. Itu adalah buntut dari rentetan hasil buruk Persib dalam beberapa laga terakhir.

Soal itu, bek Persib, Achmad Jufriyanto mengaku tidak bisa memaksakan kehendak bobotoh yang terkesan tak ingin datang ke stadion. Namun, dia berharap Persib tetap mendapat dukungan untuk keluar dari tren negatif belakangan ini.

"Sebagai pemain pasti ada yang beda (dengan tidak adanya dukungan langsung). Tapi kami tidak bisa memaksa mereka untuk datang karena sebagai suporter punya cara sendiri untuk mencintai tim ini," ujar pemain yang akrab disapa Jupe itu.

"Tapi secara pribadi, sebagai pemain kami berharap mereka datang mendukung tim ini. Kami ingin tetap ada di hati mereka semua dan mendoakan tim ini," ia menambahkan.

Jupe juga mengatakan kondisi saat ini tidak bisa menjadi garansi apakah para pemain tetap berkostum Persib untuk musim depan. Namun, dia menegaskan setiap pemain bakal memberikan penampilan mati-matian di sisa musim ini.

"Kami butuh satu kemenangan (untuk meningkatkan penampilan dan mental) karena itu yang belum kami peroleh sampai saat ini. Saat kami imbang atau kalah, kalah penurunan kepercayaan diri pasti ada. Hal itu saya tidak pungkiri," tegas Jupe.

"Yang ada benak pemain semua saat ini tidak ada yang menggaransi siapapun yang akan bertahan untuk musim depan. Tapi setidaknya mereka masing-masing harus berjuang untuk Persib, diri sendiri, dan bobotoh," jelasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.