Sukses

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Ini Pilihan Berbatov

Meski begitu, Berbatov tetap memuji kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus menjadi bahan perdebatan mengenai siapa yang terbaik. Dimitar Berbatov, mantan penyerang Manchester United (MU), pun ikut menentukan pilihan di antara keduanya.

Anehnya, Berbatov yang sempat bermain dengan Cristiano Ronaldo di MU selama setahun itu justru lebih memilih Lionel Messi. Hal itu bertolak belakang dengan pengakuan FIFA baru-baru ini. Ronaldo diberikan penghargaan Pemain Terbaik 2017 usai mengalahkan Messi dan Neymar.

"Ia yang terhebat, Ronaldo brilian. Messi pemain yang lebih saya sukai. Ia melihat permainan dengan sangat jelas. Ia bisa mencetak gol, menciptakan, ia pemain komplet, terbaik yang pernah ada," kata Berbatov kepada ESPN.

Meski begitu, Berbatov mengakui bahwa beberapa tahun terakhir ada banyak pemain yang mencoba mengikuti Cristiano Ronaldo. Berbagai hal yang identik dengan penyerang Real Madrid itu dijadikan sebagai contoh.

"Pemain muda mencoba dan meniru pemain terbaik seperti Ronaldo. Mereka mencoba meniru rambut, pakaian, mobil, dan triknya. Saya akan memberi tahu mereka seberapa keras Cristiano Ronaldo berlatih dan berlatih," tegas Berbatov.

Berbatov sendiri saat ini tengah bermain untuk tim India, Kerala Blasters. Petualangan itu sudah dijalaninya sejak Agustus 2017 dengan kontrak satu tahun dan bayaran 900.000 pound sterling.

"Saya adalah striker dan orang-orang mengharapkan striker untuk mencetak gol. Tapi saya tidak melihat diri saya sebagai striker. Saya suka bermain dengan bola dan bebas bergerak. Saya suka saat pelatih mengetahui hal ini, seperti Alex Ferguson," ujar pemain 36 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.