Sukses

Legenda AC Milan Tak Setuju Bonucci Jadi Kapten

Bonucci gabung AC Milan pada bursa transfer lalu. Pemain 30 tahun itu langsung dipercaya untuk menjadi kapten utama Rossoneri.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Demetrio Albertini, mengaku kurang setuju Leonardo Bonucci jadi kapten Rossoneri musim ini. Di mata Albertini, Bonucci bukan pilihan yang tepat.

Bonucci gabung AC Milan pada bursa transfer lalu. Pemain 30 tahun itu langsung dipercaya untuk menjadi kapten utama Rossoneri.

Sepanjang sejarah, cuma ada tiga pemain yang menjadi kapten Milan pada musim pertama. Mereka adalah Mario Magnozzi (1930), Carlo Rigotti (1933), dan Bruno Arcari (1940). Bahkan, pemain sekelas Paolo Maldini butuh 12 tahun untuk dipercaya menjadi kapten tim.

"Selalu sulit untuk mengevaluasi situasi ini, tapi saya pikir Bonucci dipilih berdasarkan hipotetis starting eleven reguler. Pada saat itu, sosok karismatik seperti Bonucci bisa menjadi orang yang tepat untuk menghilangkan tekanan dari Gianluigi Donnarumma atau pemain lainnya," kata Albertini, seperti dilansir Football Italia.

"Secara pribadi, setelah mengalami banyak atmosfer di ruang ganti, saya yakin pemimpin tim belum tentu pria dengan ban kapten, tapi lebih ke kelompok tokoh yang lebih penting dan karismatik."

"Saya yakin bahwa para pemain yang mengetahui filosofi Milan dengan baik bisa mengirimkan apa artinya memakai jersey Milan," Albertini menambahkan.

Musim lalu, ban kapten Milan dipegang Riccardo Montolivo. Namun, pemain 32 tahun itu harus merelakan jabatannya diambil Bonucci.

Milan sendiri kini berada di peringkat delapan klasemen Serie A dengan 16 poin. Rossoneri tertinggal 12 angka dari Napoli di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.