Sukses

Ingin Alexis, City Harus Siapkan Rp 538 Miliar

Alexis akan bereuni dengan Guardiola jika gabung City.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez bakal membuat Manchester City mengeluarkan dana setidaknya sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 538 miliar) pada bursa transfer Januari nanti. City merupakan salah satu peminat serius pemain asal Chile itu. Tetapi, Arsene Wenger tidak ingin membiarkannya pergi dari Arsenal secara gratis pada akhir musim nanti.

Kontrak Sanchez bersama The Gunners berakhir pada akhir musim nanti. Sanchez sendiri memiliki waktu kurang dari enam bulan untuk bisa mendapatkan kesepakatan baru dengan Arsenal. Meskipun, kemungkinan itu kecil.

Mantan pemain Barcelona itu memilih untuk pergi dari London dan bergabung dengan City. Sekaligus menggelar reuni dengan Josep Guardiola ketika masih di klub asal Katalunya itu.

Hanya saja, pihak The Citizens masih berkeinginan agar harga yang diminta Arsenal itu diturunkan. City dilaporkan hanya bersedia membayar harga Sanchez dengan nilai 20 juta poundsterling pada bursa transfer musim dingin nanti.

Harga itu dikeluarkan Arsenal, karena mereka masih berupaya untuk memperpanjang kontrak Sanchez di Emirates. Hal itu ditegaskan pemegang saham mayoritas di Arsenal, Stan Kroenke. Termasuk juga untuk Mesut Ozil yang saat ini dicap sebagai pemberontak.

"Kami ingin menarik pemain top, mempertahankan pemain top. Orang-orang itu (Sanchez dan Ozil) adalah pemain top,” kata Kroenke.

"Saya melihat mereka pada hari Minggu (dalam kemenangan 5-2 di Everton) dan mereka terlihat sangat bagus dalam warna hitam dengan potongan merah. Mereka terlihat sangat bagus dan bermain sangat baik dan kami ingin menjaganya,” Kroenke menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.