Sukses

City dan Barcelona Bersaing Dapatkan Bek Tangguh Lyon

Padahal pertahanan City cukup solid musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih memiliki hasrat menambah kekuatan di lini belakang. Meskipun, performa pertahanan mereka pada musim ini punya progres signifikan.

Dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris, City hanya kebobolan empat kali. Catatan serupa dimiliki klub sekota City, Manchester United. Keduanya menjadi klub dengan kemasukan paling sedikit pada musim ini.

Tetapi, rumor transfer menyebutkan, City tengah membidik bek Olympique Lyon, Mouctar Diakhaby dari Lyon. Bek asal Prancis itu memang menarik minat beberapa klub Eropa, dan baru-baru ini dikaitkan dengan tim asuhan Josep Guardiola.

Namun usaha City untuk mendapatkannya dijamin tidak mudah. Pasalnya bek berusia 20 tahun itu baru memperpanjang kontraknya di Lyon hingga 2022.

Selain itu City akan mendapat saingan berat dari raksasa Spanyol, Barcelona yang juga tertarik padanya. Barca mengklaim Diakhaby punya potensi untuk menggantikan Samuel Umtiti.

Tidak ada angka tentang nilai jual Diakhaby. Tetapi, dalam kasus persaingan City dan Barcelona, dia pasti tidak akan dijual dengan harga murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.