Sukses

Koeman: Saya Dipecat karena Giroud

Koeman dipecat Everton awal pekan kemarin.

Liputan6.com, London - Ronald Koeman menyebut pemecatannya tidak lepas dari kegagalan merekrut striker Arsenal, Olivier Giroud. Ia percaya Giroud bisa menjadi pembeda bagi Everton musim ini.

Koeman mengalami nasib kurang mengenakkan awal pekan kemarin. Ia dianggap gagal membawa The Toffees bermain bagus di semua kompetisi.

Padahal musim panas lalu permintaan Koeman untuk belanja pemain sudah dikabulkan manajemen. Mereka sudah menghabiskan dana hingga 142 juta pound sterling.

Tetapi Koeman merasa ada satu keinginannya yang gagal. Yakni penolakan Giroud yang memilih bertahan di Arsenal.

"Pada saat terakhir dia berubah pikiran. Dia bisa menjadi penyempurna tim. Katakan pada saya dimana lagi Anda bisa dapatkan striker sepertinya," kata Koeman seperti dilansir Evening Standard.

"Giroud punya tipikal yang sama dengan Lukaku. Kami merindukan pemain yang bisa bermain dengan umpan jauh. Sementara Vlasic dan Rooney lebih suka umpan pendek," kata Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.