Sukses

FP2 Moto2 Malaysia: Dimas Ekky Atasi Rider Malaysia dan Jepang

Dimas Ekky Pratama menjalani sesi latihan bebas Moto2 Malaysia.

Jakarta - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, menduduki peringkat ke-16 pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto2 Malaysia dengan catatan waktu 2 menit 27,392 detik di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017).

Hasil ini merupakan peningkatan karena Dimas Ekky menempati posisi buncit pada FP1.

Catatan waktu Dimas Ekky jauh lebih baik dari pembalap IDEMITSU Honda Team Asia, Takaaki Nakagami, yang bakal menjadi tandem Cal Crutchlow di LCR Honda pada MotoGP 2018. Nakagami berada di posisi ke-22 dengan catatan waktu terbaik 2 menit 27,779 detik.

Selain itu, catatan Dimas Ekky juga lebih baik dari Hafizh Syahrin yang membela Petronas Raceline Malaysia. Pembalap yang pernah naik podium itu terpuruk di posisi ke-18.  Sementara Khairul Idham Pawi yang turun bersama Idemitsu Honda Team Asia, menempati posisi ke-21.

Andalan Marc VDS Honda, Alex Marquez, menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua Moto2 Malaysia dengan catatan waktu 2 menit 24,074 detik. Sementara posisi kedua ditempati Lorenzo Baldassari yang terpaut 0,034 detik dari Marquez.

Dimas Ekky menjalani FP2 Moto2 Malaysia dengan kondisi jauh lebih baik dari sesi latihan bebas pertama. Pembalap asal Depok tersebut bahkan sempat menempati posisi ke-12.

Namun, saat lima menit jelang berakhirnya sesi latihan bebas kedua, Dimas Ekky terjatuh. Beruntung dia masih bisa bangkit meski gagal melanjutkan sesi latihan. Kondisi tersebut membuatnya merosot ke urutan 16.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.