Sukses

Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur di Piala AFC U-19

Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Korea Selatan pada Sabtu (28/10/2017) malam WIB.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia U-19 sudah siap tempur di kualifikasi Piala Asia U-19. Segala persiapan pun sudah dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Indonesia tergabung dalam Grup F pada kualifikasi Piala Asia U-19, yang berlangsung 31 Oktober-8 November di Paju, Korea Selatan. Egy Maulana dan kawan-kawan akan menghadapi Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Jelang tampil di Piala Asia U-19, mereka melakukan pemusatan latihan di Lembang, Bandung. Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Korea Selatan pada Sabtu (28/10/2017) malam WIB.

"Di samping melatih taktikal, kita latih game untuk berbagai macam situasi pada saat pertandingan sesungguhnya. Model latihan juga sangat bervariasi," kata Indra, Jumat (27/10/2017).

Indra melanjutkan, tim pelatih juga sudah melakukan simulasi pertandingan untuk tampil di Korea Selatan.

"Kita latihan juga siang karena mainnya siang. Antisipasi cuaca serta perbedaan waktu juga kami lakukan. Alat-alat juga kita siapkan untuk kondisi dingin di sana," ujarnya.

Setelah seminggu melakukan pemusatan latihan, Indra mengatakan, Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, sudah siap tempur. "Perkembangan dan kondisi pemain bagus, 23 pemain (yang dibawa). Cuaca meski tidak sama dengan suhu di Indonesia, tapi kita siap tempur," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.