Sukses

Bekuk Mitra Kukar, Dahaga Kemenangan Persib Berakhir

Persib meraih kemenangan 3-1.

Liputan6.com, Bandung - Penantian Persib Bandung akhirnya selesai. Maung Bandung meraih kemenangan pertama pada sembilan pertandingan Liga 1.

Persib menuntaskan dahaga dengan menumbangkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (27/10/2017).

Sebelum ini, terakhir kali Persib meraih hasil positif saat menumbangkan Sriwijaya FC 4-1, Senin (4/9/2017).

Selain berjaya, Maung Bandung juga berhasil mencetak gol. Mereka sempat gagal mencatatkan nama di papan skor saat bertemu Persela Lamongan dan Madura United.

Kemenangan ini mengangkat posisi Persib ke peringkat 11 klasemen sementara. Mereka memiliki 41 angka dari 31 pertandingan. Di sisi lain, Mitra Kukar menetap di urutan 10 dengan perolehan 43 poin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Memburu kemenangan, justru gawang Persib yang lebih terancam. Hendra Bayauw dan Septian David Maulana menciptakan kesempatan emas di awal dan akhir babak pertama.

Beruntung tuan rumah memiliki Muhammad Natshir. Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut menunjukkan refleks cepat untuk mementahkan upaya lawan.

Perubahan terjadi selepas jeda. Masuknya Michael Essien menggantikan Dedi Kusnandar memudahkan Persib menguasai pertandingan.

Hasilnya adalah peluang Kim Kurniawan di menit ke-51. Sayang, dia tidak mampu memanfaatkan kesempatan meski sudah berhadapan dengan kiper Geri Mandagi.

Perjuangan Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-58. Kesalahan Geri Mandagi dalam mengantisipasi umpan silang Shohei Matsunaga memudahkan Febri Hariyadi memasukkan bola ke gawang kosong.

Namun, keunggulan Persib tidak bertahan lama. Maung Bandung kehilangan bola di tengah lapangan. Melalui serangan balik, Septian David Maulana mengirim umpan terobosan bagi Marclei Santos, yang kemudian tidak kesulitan menalukkan Muhammad Natshir di menit ke-70.

Dalam kedudukan setara, kedua tim mencoba mengamankan kemenangan. Mitra Kukar mendapat peluang lewat Bayu Pradana. Sedangkan Supardi Nasir hampir mencetak gol kedua bagi Persib. Tapi, tidak ada yang membuahkan hasil. 

Persib akhirnya memastikan kemenangan pada injury time. Geri Mandagi kembali melakukan kesalahan dengan gagal membuang bola sehingga memudahkan Achmad Jufriyanto mencetak gol. 

Raphael Maitimo kemudian memastikan kemenangan Maung Bandung melalui penalti. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Henhen Herdiana (Tony Sucipto 54), Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar (Michael Essien 46), Hariono, Kim Kurniawan, Febri Hariyadi, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga (Billy Keraf 75)

Mitra Kukar: Geri Mandagi, Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana (Herwin Tri Saputra 90+1), Syaiful Ramadhan, Oh In-kyun (Andre Agustiar 86), Bayu Pradana, Hendra Bayauw (Rahadian Yogi 46), Septian David Maulana, Anindito-Erminarno, Marclei Santos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.