Sukses

Ini Modal Penting AC Milan Jelang Lawan Juventus

Kemenangan atas Chievo membuat tekanan kepada Montella mulai berkurang.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mulai fokus pada pertandingan akhir pekan ini melawan Juventus. Montella mengaku menyongsong laga itu dengan antusias setelah timnya meraih kemenangan penting.

Seperti diketahui, AC Milan menang telak 4-1 atas Chievo di laga Serie A pertengahan pekan lalu. Hasil ini membuat tekanan kepada Montella mulai berkurang.

Milan yang berada di urutan kedelapan atau terpaut sembilan poin dengan Juventus, menghadapi skuat asuhan Massimiliano Allegri dengan keyakinan baru.

"Ini adalah kemenangan yang memberi kita kepercayaan dan kekuatan. Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam kualitas sepakbola dalam beberapa pertandingan terakhir dan saya sangat puas dengan kinerja ini," kata Montella kepada Mediaset Premium, Jumat (27/10/2017).

"Saya sudah menanti-nantikan pertandingan melawan Juventus, karenanya kami tidak punya banyak waktu untuk merayakannya, bahkan jika kami ingin menikmati momen ini.

Menghadapi Juventus, AC Milan akan kehilangan sang kapten Leonardo Bonucci. Ia diusir dari lapangan saat bermain imbang 0-0 di kandang Genoa pekan lalu.

Menanggapi absennya Bonucci, Montella menyebut bahwa kritikan yang dialamatkan kepada Bonucci dalam beberapa pertandingan, tidak dapat membuat kualitasnya menurun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapten Tim

AC Milan dikabarkan akan menunjuk Suso sebagai kapten untuk pertandingan melawan Juventus, Sabtu (28/10/2017). Winger asal Spanyol itu akan menggantikan Leonardo Bonucci yang masih menjalani hukuman larangan tampil akibat kartu merah saat menghadapi Genoa akhir pekan lalu.

Sebelumnya, pada laga lawan Chievo Verona kemarin, AC Milan memilih Lucas Biglia sebagai kapten. Namun, menurut Calcionews24, dalam pertandingan kontra Juventus, I Rossoneri lebih memilih memainkan gelandang muda Manuel Locatelli dan akan mencadangkan Biglia.

Sementara itu, kapten AC Milan terdahulu, Riccardo Montolivo, kabarnya juga akan duduk di bangku cadangan. Dengan demikian, Suso menjadi pemain yang dianggap paling pantas mengemban ban kapten, karena dia merupakan pemain yang sangat berpengaruh sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Vicenzo Montella