Sukses

Top 10 Berita Bola: Persib Bakal Coret 3 Pemain Ini?

Jelang berakhirnya Liga 1, performa Persib Bandung masih tak kunjung membaik.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Persib Bandung musim ini jauh dari harapan. Lini depan menjadi area paling banyak disorot karena dinilai tak berkontribusi maksimal. Padahal, sebelumnya Persib telah mendatangkan gelandang kelas dunia, Michael Essien. Artikel mengenai performa Persib itu mendapat atensi besar dari pembaca kanal Bola Liputan6.com hingga Jumat petang (27/10/2017).

Jelang berakhirnya Liga 1 2017, performa Persib Bandung masih tak kunjung membaik. Rentetan rapor buruk menjadi cambuk bagi Persib untuk segera berbenah menghadapi musim selanjutnya.

Hingga 30 laga yang dijalani, Persib baru meraih delapan kemenangan. Sisanya, mereka 14 kali tertahan dan delapan kali kalah.

Berikut top 10 berita bola:

1. 3 Pemain Ini Diprediksi Terdepak dari Skuat Persib Musim Depan

Penampilan Persib Bandung musim ini tidak sesuai ekspektasi. Padahal, mereka telah mendatangkan gelandang kelas dunia, Michael Essien.

Lini depan menjadi area paling banyak disorot karena dinilai tak berkontribusi maksimal. Selain itu, Persib kehilangan Sergio van Dijk dan Tantan di lini serang.

Carlton Cole yang diboyong pada awal musim ternyata lebih banyak menghuni bangku cadangan. Cole pun didepak dari skuat Persib dan mendatangkan Ezechiel N'Douassel pada paruh musim.

Shohei Matsunaga yang diharapkan jadi solusi malah tampil di bawah performa terbaik. Tak hanya lini depan, lini belakang juga jadi perhatian untuk dibenahi.

Semakin uzurnya Vladimir Vujovic, tak maksimalnya Supardi, hingga Purwaka Yudhi yang tidak mampu menutupi lubang di area pertahanan Persib bakal dibenahi. Salah satunya tentu dengan perbaikan atau perekrutan pemain baru. Baca selengkapmya di sini.

2. Kecepatan Terens di Liga 1 Gemparkan Dunia

Nama Terens Puhiri mendadak jadi sorotan media dunia. Pemain yang berlaga di Liga 1 itu menggemparkan jagat sepak bola dunia lewat kecepatannya saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Ya, gol tersebut boleh dibilang istimewa. Pasalnya, sayap Borneo FC itu menggunakan kecepatannya dari setengah lapangan sebelum memperdayai kiper Mitra Kukar.

Tak pelak gol yang dicetak di kompetisi Liga 1 itupun menjadi viral di media sosial. Sehingga membuat media dunia penasaran dengan namanya.

Media Inggris, Daily Mail menulis judul "Terens Puhiri of Borneo FC labelled the 'fastest player in the world' after footage of his amazing pace goes viral". Baca selengkapnya di sini

3. Kecepatannya di Liga 1 Mendunia, Ini Kata Terens Puhiri

Terens Puhiri menjadi sorotan media-media asing. Gol yang dicetak ke gawang Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1 membuat nama pemain Borneo FC tersebut melambung.

Gol Terensterbilang fantastis. Sebab pemain berusia 21 tahun tersebut mampu melesat bak peluru lebih dari setengah lapangan sebelum akhirnya memperdayai kiper Naga Mekes.

AS, juga ikut mengunggah video Terens. Dalam keterangannya, media asal Spanyol itu menuliskan, "Apakah ini pesepak bola tercepat di dunia? Lari yang luar biasa."

Globoesporte.com, juga memuji aksi Terens. Media asal Brasil itu menyebutkan kecepatan Bolt mirip dengan pelari tercepat di dunia asal Jamaika, Usain Bolt. Menurut Globoesporte.com, Terens layak menyandang kandidat pemain tercepat di dunia versi FIFA. Baca selengkanya di sini

4. Piala Asia U-19, Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia

5. Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2017

6. 5 Pesepak Bola Top Ini Hina Mantan Klub Usai Hengkang

7. Bukan Kane, Inilah 3 Striker Bidikan Real Madrid

8. Jadi Sorotan Dunia, Berapa Kecepatan Terens Puhiri?

9. MotoGP Malaysia: Rossi Akui Gaya Balapnya Ketinggalan Zaman

10. Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.