Sukses

Lolos Verifikasi, Arema Tak Ingin Terlena

Arema dinyatakan lolos verifikasi sebagai klub profesional di Indonesia.

Liputan6.com, Malang - Setelah melalui beberapa proses, Arema FC akhirnya dinyatakan lolos verifikasi sebagai klub profesional di Indonesia. Dengan demikian, tim Singo Edan berpeluang untuk mengikuti kompetisi internasional seperti AFC atau Liga Champions Asia.

Kabar lolos verifikasi diterima Arema dari Club Licensing Committe (CLC) PSSI lewat email pada Rabu (25/10/2017) lalu. Media Officer Arema Sudarmaji mengaku sangat senang dengan kabar yang diterimanya. Dia merasa lega karena tidak mudah memenuhi kriteria standar, seperti sporting, infrastruktur, personal dan administrasi, hingga legal serta finansial.

"Alhamdulillah kerja keras kita akhirnya membuahkan hasil bagus, kita patut syukuri apa yang dilakukan semua jajaran di Arema yang bisa mengantar Arema lolos verifikasi," ujar Sudarmaji kepada Liputan6.com di Malang, Jumat (27/10/2017).

Namun, lolos verifikasi tak membuat Arema merasa bangga dan senang saja. Sebab, masih ada pekerjaan lain yang tak kalah berat sembari menunggu verifikasi faktual yang bakal dilakukan langsung oleh AFC pada akhir tahun ini.

"Kita harus tetap menjaga kualitas dari lima aspek yang sudah terpenuhi ini. Hal ini tidak bisa dikatakan mudah karena menjaga performa itu lebih sulit daripada mendapatkan," ucap Sudarmaji.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan Arema lolos verifikasi sebagai klub profesional bersama Persib Bandung untuk mengikuti kompetisi internasional.

"Untuk saat ini yang lolos Verifikasi terdapat dua nama tim, Arema dan Persib. Bagi klub yang belum dinyatakan lolos dalam proses ini, diberikan waktu untuk mengajukan banding selama dua hari setelah pengumuman," ujar Ratu Tisha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.