Sukses

Pelatih BFC Berharap Ilija Spasojevic Sukses di Timnas Indonesia

Ilija Spasojevic baru dinaturalisasi menjadi WNI.

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mendukung penuh langkah pemainnya Ilija Spasojevic yang beralih kewarganegaraan menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Spaso dinilai bisa menutupi kelemahan di lini serang Timnas Indonesia.

McMenemy akrab dengan sepak bola Indonesia sejak melatih Filipina di Piala AFF 2010 silam. Kala itu dia mengakui, skuat Garuda punya penyerang tajam seperti Bambang Pamungkas hingga striker naturalisasi asal Uruguay Cristian Gonzales.

"Saya pikir memang Anda punya kelemahan di tim nasional dan itu adalah striker. Sejak Bambang Pamungkas, tidak ada yang benar-benar terkenal. Cristian Gonzales sudah agak tua sekarang," kata McMenemy dalam jumpa pers usai laga BFC melawan Persela, Jumat (27/10/2017).

Pelatih asal Skotlandia tersebut berharap Ilija Spasojevic bisa membawa banyak perubahan andai sang pemain mendapat panggilan timnas. Striker 30 tahun tersebut bisa menambah opsi pemain depan yang masih aktif seperti Lerby Eliandri, Ferdinand Sinaga, dan Boaz Solossa.

"Saya pikir Spaso pemain yang bagus, profesional, punya kemampuan Bahasa Indonesia yang bagus pula. Itu penting untuk beberapa orang," ucap McMenemy.

"Naturalisasi adalah strategi yang kuat untuk membantu tim agar sukses. Spaso memang oke tapi pemain muda lah yang seharusnya dapat kesempatan. Di atas semua itu semua orang menyukai Spaso, saya pikir itu keputusan bagus untuk dia," ujar McMenemy.

Saksikan video pilihan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.