Sukses

Arsenal Vs Swansea City: Lanjutkan Tren Positif di Kandang

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal kembali melakoni laga sengit di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Sabtu, 28/10/2017, The Gunners akan menjamu Swansea City di Emirates Stadium.

Diharapkan Arsenal bisa melanjutkan tren bagus di kandang. Diketahui mereka tidak pernah kalah dalam 11 duel di depan publik sendiri, dengan meraih 10 kemenangan dan sekali imbang. 

Saat ini Arsenal mulai merangkak naik di papan atas klasemen. Mereka menduduki posisi lima dengan raihan poin sama seperti Chelsea yang berada satu tingkat di atasnya (16 poin).

Untuk Swansea, mereka kini duduk di posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Secara performa, The Swan juga kurang meyakinkan. Mereka cuma sanggup meraih empat poin dalam enam laga.

Jelang pertandingan, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan timnya harus bisa memaksimalkan laga kandang untuk meraup poin sempurna. Sebab, dia tahu selama ini 'Meriam London' selalu kesulitan ketika bermain tandang.

"Kita harus menjaga rekor baik di kandang. Kita tidak bisa melewatkan pertandingan ini, sebab Arsenal selalu kesulitan jika tampil di markas lawan," kata Wenger.

Dari Swansea, manajer Paul Clement menyadari Arsenal dalam momentum bagus. Oleh sebab itu dia meminta Swansea tampil fokus, khususnya di pertahanan dalam duel nanti.

Kami sangat tertarik dengan laga ini. Arsenal dalam momentum bagus, pekan lalu mereka menang meyakinkan atas Everton," kata Clement.

"Tapi kita juga harus kuat dan mengukuhkan pertahanan, seperti ketika menawah Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu. Saya berharap tim ini bisa sedikit menguasai bola," sambungnya.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak