Sukses

AC Milan Vs Juventus: Titik Balik Tuan Rumah?

Liputan6.com, Milan - Big match di Serie A akhir pekan ini mempertemukan dua raksasa, AC Milan dengan Juventus. Laga pada malam nanti akan diangsungkan di San Siro.

Tuan rumah kini sedang berjuang keluar dari fase buruk. Melakoni 10 pertandingan, Rossoneri sudah empat kali tumbang. Tiga di antaranya terjadi dalam empat pertandingan terakhir.

Secara posisi, AC Milan juga belum memuaskan. Mereka hanya sanggup parkir di posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

Sedangkan kubu tamu, Juventus, meski tampil bagus, namun belum dianggap sesuai harapan. Juara bertahan enam musim beruntun itu baru bangkit setelah sempat dikalahkan Lazio.

Juventus duduk di posisi tiga klasemen dengan 25 poin. Mereka juga mencatat rekor sebagai tim paling subur sejauh ini. Hanya saja, ada masalah yang agak serius dengan lini pertahanan.

Pertahanan Bianconeri dinilai keropos karena jika dirata-rata mereka selalu kebobolan setiap pertandingan. Situasi yang tidak pernah terjadi di musim-musim sebelumnya.

"Ini laga yang akan membuat kita melesat. Duel dengan Juventus akan memberikan suntikan semangat kepada tim di semua aspek," kata pelatih Milan, Vincenzo Montella.

Sebaliknya, Juventus memaknai laga nanti sebagai perjalanan penting dalam perjuangan mereka mengejar scudetto ketujuh secara beruntun. Target yang disebut pelatih Massimiliano Allegri sangat jelas, mereka tidak mau kembali takluk dari lawan.

"Kami hanya perlu merebut poin. Yang terpenting tidak kalah dari lawan," ujar pria yang sempat membesut Milan itu.

AC Milan tidak akan diperkuat bek Leonardo Bonucci yang terkena hukuman. Padahal banyak pihak menantikan aksinya menghadapi tim yang tujuh musim dibelanya.

Sedangkan dari Juventus, mereka kemungkinan tidak bisa memainkan Alex Sandro yang kondisinya kurang fit.

1 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017