Sukses

Gary Neville: MU Harus Juara Liga Inggris

MU masih tertinggal lima poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kembali meraih kemenangan pada ajang Liga Inggris. Skuat besutan Jose Mourinho menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) malam WIB.

Hasil tersebut membuat MU tetap di peringkat dua klasemen sementara dengan 23 poin. Klub berjuluk Setan Merah itu masih tertinggal lima angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara.

Legenda MU Gary Neville menilai kemenangan atas Spurs sangat penting. Apalagi, pada laga berikutnya Romelu Lukaku dan kolega akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, 5 November 2017.

Neville menilai tekanan kepada mantan klubnya itu akan semakin berat jika kalah atau bermain imbang menghadapi Chelsea."MU akan berada tujuh poin di belakang City dengan hasil imbang - maka City akan punya kesempatan untuk unggul 10 poin pada akhir pekan depan sebelum MU bermain di Chelsea," kata Neville kepada The Gary Neville Podcast.

"Itu akan menjadi selisih yang besar. Jadi, pada akhirnya, ini memberi MU kesempatan yang jauh lebih baik, MU harus memenangkan Liga Primer musim ini, Manchester City harus memenangkan Liga Primer juga, kedua tim, dengan uangnya diinvestasikan, kedua tidak cukup baik. "

Dalam 10 laga yang sudah dijalani di Liga Inggris, MU telah mencatat tujuh kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Neville