Sukses

Striker Juventus Tembus 100 Gol di Liga Italia

Dua gol yang dicetak Striker Juventus Gonzalo Higuain membuatnya telah mencetak 100 gol di Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Striker Juventus Gonzalo Higuain membuat sejarah baru di Liga Italia. Dua gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB, membuat Higuain kini sudah menorehkan 101 gol di Liga Italia.

Higuain yang direkrut Juventus dari Napoli pada 2016 lalu, mencetak gol ke-100 di menit 23. Sementara gol ke-101 terjadi pada menit ke-63.

Dari total 101 gol, 30 gol di antaranya dibuat Higuain bersama Juventus. Sementara sisanya ketika masih memperkuat Napoli.

"Ketika mereka menganulir gol melawan SPAL, kami katakan mungkin takdirnya saya mencetak gol ke-100 di San Siro! Sekarang golnya 101, tidak buruk," kata Higuain kepada Sky Sport Italia.

Higuain sempat dikritik karena sempat mandul di awal musim ini. Kini, pemain asal Argentina itu sudah mencetak enam gol di Liga Italia 2017/2018.

"Gol-gol ini untuk orang-orang yang selalu mendukung saya, bukan hanya ketika segalanya sedang berjalan baik: teman-teman setim, fans, dan keluarga saya. Saya tidak pernah menjawab kritik. Saya cuma tertarik untuk membantu tim," ucapnya.

Berkat kemenangan atas AC Milan, Juventus menempel Napoli di puncak klasemen sementara Liga Italia. Sama-sama memiliki 28 poin, Juventus kini berada di peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Gonzalo Higuain