Sukses

Selangkah Lagi Striker Sriwijaya FC Jadi WNI

Beto sudah membela Sriwijaya FC selama dua musim.

Liputan6.com, Palembang - Alberto Goncalves menunjukkan loyalitas bagi Sriwijaya FC. Meski Laskar Wong Kito saat ini berada di papan bawah Liga 1, Beto berencana menetap di sana.

Beto mengaku sudah dihubungi beberapa klub yang ingin menggunakan jasanya. Namun, dia mengaku tetap memprioritaskan Sriwijaya FC.

Bahkan, untuk bertahan di klub yang dibelanya selama dua musim ini, Beto siap pindah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Saya sudah berjanji dengan pengurus untuk mengurus proses menjadi WNI supaya bisa bertahan di Palembang. Saat ini semua surat tengah dilengkapi dan saya berharap semuanya lancar," jelasnya saat dihubungi Sabtu (28/10/2017).

Beto sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Dia tiba 10 tahun lalu. Penyerang yang sudah mencetak 17 gol bagi Sriwijaya FC pada musim ini pun memiliki istri WNI, dengan kedua anaknya dilahirkan di Indonesia.

Eks pemain Persipura dan Arema ini pun berharap prosesnya untuk menjadi WNI dapat berjalan tanpa hambatan. "Dulu saat masih di Persipura, saya sebenarnya sudah ditawari bersama Cristian Gonzales. Namun ketika itu saya terkena cedera dan harus kembali untuk pemulihan. Saat kembali ke Indonesia, ternyata Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap menyusulnya," papar Beto. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.