Sukses

Soal Pertahankan Gelar, Conte Minta Chelsea Realistis

Chelsea berstatus sebagai juara Liga Inggris 2016/2017. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan musim ini terseok-seok.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mencoba realistis dengan peluang timnya mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Menurut Conte, hal itu sangat berat.

Chelsea berstatus sebagai juara Liga Inggris 2016/2017. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan musim ini terseok-seok. The Blues kini berada di peringkat empat klasemen dan tertinggal sembilan poin dari Manchester City di singgasana.

"Pada saat ini, kami harus realistis dengan melalui satu pertandingan ke pertandingan lain. Kami memiliki 19 poin dan kami berhak mendapatkan 19 poin. Kami posisi pertama di klasemen grup di Liga Champions. Kami lolos ke babak berikutnya Piala Liga, setelah tersingkir di putaran kedua musim lalu," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

Pada laga terakhir, Chelsea menang 1-0 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (28/10/2017). Hazard menjadi penentu kemenangan The Blues di laga ini.

"Saya sangat senang dengan tim ini. Ada pemain yang sangat jujur, pemain yang ingin bertarung sampai akhir untuk sesuatu yang penting. Apakah kami bisa pertahankan gelar? Saya tidak tahu, tapi kami akan mencoba untuk tetap di sana," ucap Conte.

"Saya tahu betul bahwa di Inggris, di liga ini, ada enam tim papan atas yang sangat kuat. Empat tim lolos ke Liga Champions, dua tim lagi harus bermain di Liga Europa. Musim lalu kami melihat ini. Ini sangat, sangat, sangat sulit," Conte menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.