Sukses

Shaw Masih Punya Masa Depan di MU

Shaw hanya membela MU 21 kali sejak Mourinho tiba di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Luke Shaw masih menghilang dari skuat Manchester United (MU). Namun, pelatih Jose Mourinho memastikan pemain berusia 22 tahun itu punya masa depan di Old Trafford.

Shaw baru memperkuat MU dua kali pada 2017-2018, keduanya sebagai pengganti di ajang Piala Liga Inggris.

"Dia punya peluang. Tapi situasinya tidak mudah karena Shaw begitu sering cedera. Sedangkan setelah pulih, pemain harus tampil reguler untuk mencapai kebugaran. Saat ini saya tidak bisa memberikan itu kepadanya," ungkap Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

"Sebab, kami punya banyak opsi di bek kiri. Namun dia tetap masuk pertimbangan dan terus bekerja keras. Mungkin kesempatan baginya akan datang," sambung sosok asal Portugal tersebut.

Shaw tercatat cuma membela MU 21 kali begitu Mourinho tiba di Old Trafford, musim panas 2016. Dia harus bersaing dengan Ashley Young, Matteo Darmian, dan Daley Blind pada perebutan tempat tim utama The Red Devils.

Minim kesempatan, mantan pemain Southampton itu mengaku tertarik kembali bermain untuk Mauricio Pochettino. Pengakuan ini memancing spekulasi keinginannya meninggalkan MU.

"Dia hanya bicara jujur. Shaw menghargai pelatih yang membuka jalannya. Saya justru tidak senang jika pemain melupakan pelatih lamanya," tandas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris