Sukses

Girona Vs Real Madrid: Los Blancos Abaikan Isu Politik

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tidak merasa terganggu dengan suasana politik di Catalunya saat berhadapan dengan Girona di Stadion Montilivi, Minggu (29/10). Los Blancos pun menilai, laga itu akan sama dengan pertandingan-pertandingan lainnya, atau tidak memiliki arti khusus.

Meskipun demikian, untuk laga kali ini Real Madrid termasuk Presiden Florentino Perez memilih menggunakan pesawat untuk menuju Girona dan menginap di hotel Bellavista. Padahal, jika menghadapi Barcelona yang sama-sama berada di Catalunya, Madrid biasa pergi mengunakan bus tim. Selain itu, tidak ada pengamanan khusus untuk sang juara bertahan.

Tim tamu memilih fokus untuk pertandingan kali ini, dan mengejar ketertinggalan mereka dari Barcelona yang untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga. Pasalnya, Madrid juga akan kehilangan satu pertandingan La Liga mereka saat melawan Leganes, 16-17 Desember mendatang yang mengalami penundaan karena mengikuti turnamen Piala Dunia Klub FIFA 2017.

“Saya hanya melihat satu hal, pertandingan melawan Girona. Saya tahu ada banyak kebisingan di luar sana, banyak hal, tapi saya tidak mengerti ini. Yang penting bagi saya adalah apa yang kami lakukan di lapangan, dan tidak ada yang lain,” kata Pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Kiper Madrid kelahiran Katalunya, Kiko Casilla pun akan tampil sebagai starter menggantikan Keylor Navas yang cedera. Menurut Zidane, Casilla tetap santai untuk pertandingan kali ini.

Pelatih yang juga mantan pemain timnas Prancis itu akan menurunkan kekuatan terbaiknya setelah mengistirahatkan sejumlah pemain seniornya dalam kemenangan 2-0 atas Fuenlabrada di Copa Del Rey. Termasuk menyertakan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017, Cristiano Ronaldo.

“Nanti Anda akan melihat seperti apa timnya. Memang benar kami punya banyak pertandingan, dan akan ada perubahan,” Zidane menuturkan.

Di kubu tuan rumah, Pelatih Girona, Pablo Machin juga meminta kepada semua pihak untuk tenang. Bahkan, dia berharap, pertandingan nanti akan berjalan meriah, bukan menegangkan.

“Belum ada alasan mengapa ada begitu banyak alarm. Saya berada di sini selama tiga setengah tahun dan belum merasakan hal yang patut dikomentari,” kata Machin.

“Suporter di sini sangat menghormati dan masyarakat sipil sangat bersemangat dengan sepak bola La Liga. Bagi kami, ini akan menjadi sebuah pesta, mengingat bahwa salah satu tim terbaik di dunia akan datang,” Machin menjelaskan.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga