Sukses

Panuphol Juara Indonesia Open 2017

Atlet Thailand merebut posisi lima besar Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Panuphol Pittayarat tampil tenang untuk mengamankan gelar Indonesia Open 2017. Dia menyelesaikan putaran empat di Pondok Indah Golf Course, Minggu (29/10/2017), dengan 65 tembakan untuk menghasilkan total angka 265.

Indonesia Open adalah gelar pertama Panuphol pada 2017. Dia sekaligus memperbaiki catatan setelah menyelesaikan edisi tahun lalu di peringkat dua.

Panuphol unggul lima pukulan atas pesaing terdekat Tirawat Kaewsiribandit. Sedangkan Jazz Janewattananond naik dua posisi untuk membagi urutan tiga bersama Namchok Tantipokhakul.

Rattanon Wannasrichan melengkapi dominasi Thailand dengan menduduki peringkat  lima. "Ini kemenangan pertama dalam enam tahun terakhir dan saya sangat bahagia. Pendekatan saya sepertinya berhasil. Saya mencoba menikmati permainan dan tidak memikirkan hasil," kata Panuphol dikutip Asian Tour.

Juara tahun lalu, Gaganjeet Bhullar, terdampar di peringkat 18. Sedangkan Rory Hie jadi atlet terbaik tuan rumah dengan menempati urutan 12.

Indonesia Open berlangsung pada 26-29 Oktober 2017. Turnamen yang disponsori BRI dan empat BUMN lain ini masuk seri Asian Tour dan menyediakan hadiah total US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,07 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.