Sukses

Usai Messi, ISIS Rilis Foto Neymar untuk Ancam Piala Dunia 2018

Rangkaian teror ISIS terjadi setelah mereka diusir dari Raqqa.

Liputan6.com, Moskow - ISIS mengeluarkan ancaman lagi terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Setelah merilis foto ilustrasi bintang Argentina, Lionel Messi, giliran Neymar yang jadi bahan ancaman.

Seperti dilansir dari 101 Great Goal, Minggu (29/10/2017), ISIS menyebarkan gambar Neymar yang seolah-olah bakal dieksekusi. Dia terduduk di tanah dengan Messi tergeletak.

"Anda tidak akan menikmati keamanan sampai kami hidup di negara-negara Muslim," begitu tulisan yang tertera dalam poster ISIS yang tersebar di media sosial.

Ini adalah ancaman langsung ketiga ISIS dalam kurun waktu dua seminggu. Sebelumnya, gambar Messi disebar dengan keadaan menangis darah di balik jerusi besi.

Rangkaian teror ISIS terjadi setelah mereka diusir dari Raqqa, kota yang mereka klaim sebagai pusat pemerintahan organisasi teroris itu. ISIS pertama kali mengeluarkan ancaman agar Piala Dunia 2018 tak digelar lewat poster bergambar tentara.

Kelompok pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi tersebut menyebarkan foto seorang pria bersenapan yang berdiri di Volgograd Arena, salah satu stadion di Rusia. Gambar logo Piala Dunia 2018 melengkapi foto tersebut dengan tulisan 'Tunggu Kami' dalam Bahasa Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.