Sukses

MotoGP Malaysia: Lorenzo Bantah Sengaja Mengalah Demi Dovizioso

Jorge Lorenzo membantah ada team order dari Ducati untuk bantu Andrea Dovizioso.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). X-Fuera dicurigai sengaja mengalah demi membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Lorenzo sempat memimpin balapan selama lima lap. Namun di lap ke-16, pebalap asal Spanyol tersebut tampak melebar saat melahap tikungan terakhir dan membuka jalan untuk Dovizioso yang berada tepat di belakangnya.

Banyak yang mencurigai Lorenzo mendapat team order dari Ducati untuk membantu Dovizioso. Namun, juara dunia tiga kali itu beralasan ada masalah pada ban depan motornya.

"Untuk ban belakang masih berada dalam kondisi baik. Akan tetapi, tidak untuk bagian depan, saat melewati trek lurus dan mengerem saya mengalami sedikit gangguan," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Minggu (29/10/2017).

"Saya tahu pebalap di belakang saya adalah Dovizioso, jadi saya memutuskan untuk tidak terlalu memaksakan diri. Bagaimanapun, posisi kedua sudah sangat baik," sambungnya.

Dovizioso menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 44 menit 51,497 detik atau unggul 0,743 detik dari Lorenzo. Ini menjadi kemenangan keenam Dovizioso pada MotoGP 2017.

Kemenangan ini juga membuat Andrea Dovizioso masih berada dalam persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Pebalap asal Italia tersebut saat ini mengoleksi 261 poin atau terpaut 21 angka dari Marquez yang memuncaki klasemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.