Sukses

Kalah dari Myanmar, Timnas Kandas di Grup AFF Futsal Championship

Timnas Futsal kalah bersaing dengan Myanmar dan Vietnam.

Liputan6.com, Ho Chi Minh - Timnas Futsal Indonesia gagal melaju ke semifinal AFF Futsal Championship 2017 setelah menderita kekalahan kedua di Grup A.

Pasukan Vic Hermans harus mengakui keunggulan Myanmar 2-3 di Phu Tho Indoor Stadium, Minggu (29/10/2017).

Timnas tertinggal terlebih dahulu akibat ulah Pyae Phyo Maung. Indonesia kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui set piece keras Sauqy Saud Lubis yang menusuk sudut gawang kiper Myanmar.

Di awal paruh kedua, timnas kembali dijebol Pyae. Indonesia lalu kecolongan karena berusaha menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Kyaw Soe Moe yang mencatatkan nama di papan skor. Indonesia kemudian memperkecil kekalahan melalui Bambang Bayu Saptaji.

Hasil ini membuat Timnas Futsal Indonesia hanya memiliki enam angka dari pertandingan, setelah sebelumnya dikalahkan Vietnam 3-4, Sabtu (28/10/2017). Kemenangan hadir saat timnas menghajar Filipina 21-0 dan Brunei 9-0.

Myanmar memuncaki Grup A dengan rapor sempurna di tiga laga. Sedangkan tuan rumah Vietnam berpotensi mengikuti asalkan mengalahkan Brunei nanti malam. Kedua negara kemudian memperebutkan posisi juara grup, Senin (30/10/2017).

Kegagalan ini melanjutkan nestapa Timnas Futsal Indonesia pada AFF Futsal Championship. Terakhir kali mereka lolos ke 4 besar pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.