Sukses

Ducati Sulit Menang di MotoGP Valencia, Ini Kata Dovizioso

Kemenangan di Sirkuit Sepang menjaga peluang Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Liputan6.com, Sepang - Andrea Dovizioso memenangkan balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Kemenangan tersebut menjaga peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Hasil tersebut membuat Dovizioso mengumpulkan 261 poin. Dia tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen, rider Repsol Honda Team, Marc Marquez, yang finis di posisi keempat MotoGP Malaysia.

MotoGP Valencia yang berlangsung pada 12 November mendatang menjadi penentu gelar juara dunia. Sayangnya, Dovizioso dihantui catatan buruk Ducati.

Pabrikan asal Italia itu sudah lama tidak memenangkan MotoGP Valencia. Terakhir kali Ducati berada di podium pertama Valencia pada 2008, bersama Casey Stoner.

Sementara Honda sudah delapan kali menjuarai MotoGP Valencia. Honda memenangkan MotoGP Valencia terakhir kali pada 2014 bersama rider andalan sekaligus rival Dovizioso, Marc Marquez.

"Di Valencia, kami memiliki banyak perbedaan. Saya pikir, Marquez akan kompetitif sejak hari pertama di sana," ucap Dovizioso, dikutip dari Crash.

"Satu-satunya hal yang harus kita lakukan di Valencia sama seperti di Sepang, mencoba menjadi cepat, kompetitif dan percaya bisa memenangkan perlombaan," kata rider MotoGP asal Italia itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencoba Santai

Lebih lanjut, pembalap berusia 30 tahun itu mengatakan, dirinya mencoba untuk tenang. Dovizioso enggan memikirkan selisih poin dari Marquez yang cukup jauh.

"Kami tahu seri terakhir akan sulit, tapi kami mencoba untuk santai. Sebelum akhir pekan, kami akan pergi ke Valencia dnegan santai dan berusaha maksimal di sana," ujar Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.