Sukses

MotoGP: Rossi Larang Zarco Minta Motor Baru ke Yamaha

Zarco sudah dua kali naik podium di kalender balap 2017, terbaru di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memberikan saran penting untuk rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Rossi melarang Zarco meminta motor baru ke Yamaha untuk balapan MotoGP 2018.

Sepanjang MotoGP 2017, Zarco menggunakan Yamaha YZR-M1 2016, motor yang digunakan Rossi pada MotoGP tahun sebelumnya. Meski memakai motor lama, Zarco tampil impresif.

Dia sudah dua kali naik podium, terbaru di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Pembalap asal Prancis itu finis di posisi ketiga di Sirkuit Sepang.

Hingga seri ke-17 MotoGP 2017, Zarco berada di urutan keenam dalam klasemen dengan 154 poin. Dia juga terpilih sebagai rookie of the year.

"Bagi saya atau Zarco, jauh lebih baik jika dia terus mempertahankan motornya tahun depan! Saya mengatakan ini untuknya!" kata Rossi, dikutip dari Crash.

Rossi mengatakan demikian karena sebagai tim satelit, Monster Yamaha Tech 3 bakal menggunakan motor yang digunakan Movistar Yamaha tahun ini untuk mengarungi balapan MotoGP 2018. Yamaha YZR-M1 2017, kata Rossi, sangat sulit dikendarai di lintasan basah.

"Yamaha tidak memiliki pegangan. Sangat sulit mengendarai motor ini dalam kondisi hujan. Itu membuat saya frustrasi, saya tidak bisa memperbaiki kecepatan karena motornya sulit dikendarai," ujar rider MotoGP asal Italia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.