Sukses

Dimas Ekky Kecewa Gagal Finis di Moto2

Dimas Ekky tampil di Moto2 Malaysia bersama Federal Oil Gresini.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017). Dimas Ekky gagal finis karena kecerobohan pembalap lain.

Dimas Ekky tampil di Moto2 Malaysia bersama Federal Oil Gresini. Dia terjatuh pada lap kedua usai ditabrak Remy Gardner, anak dari juara dunia kelas 500cc asal Australia, Wayne Gardner.

"Manuver Gardner menyingkirkan saya dari balapan. Itu merupakan kekecewaan yang sangat mendalam," ujar Dimas Ekky dikutip dari Facebook Gresini Racing.

Ketika ditabrak Gardner, Dimas Ekky berada di posisi ke-12. Dia melakukan start yang sempurna dari urutan ke-28 dari 29 pembalap.

"Tujuan saya datang ke Malaysia untuk mendapatkan poin, saya sudah tahu itu menjadi pekerjaan sulit. Tapi, saya senang sudah mendapat pengalaman yang hebat dan memulainya dengan baik," ujarnya.

Dimas Ekky Pratama menjadi salah satu dari 10 pembalap yang gagal finis pada Moto2 Malaysia. Pebalap lain yang juga gagal menyelesaikan balapan adalah adik Marc Marquez, Alex Marquez, dan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.