Sukses

Lawan Persija, Persib Terancam Tanpa Atep

Kapten Persib Atep Rizal mengalami cedera di paha kanannya.

Liputan6.com, Bandung - Atep Rizal tak bisa dimainkan saat Persib Bandung menang 3-1 atas Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017) lalu.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, dari hasil observasi, pemain bernomor punggung 7 itu mengalami masalah di paha kanannya.

"Kemarin Atep memang enggak dimasukan ke dalam susunan pemain (melawan Mitra Kukar). Insha Allah, cedera itu enggak serius karena dalam pemeriksaan tidak didapat kelainan," kata Raffi kepada Liputan6.com, Minggu (29/10/2017).

"Hanya, Atep merasakan rasa tidak nyaman pada lipat paha kanannya dan daripada dipaksaan hasilnya tak optimal, akhirnya diputuskan enggak masuk dalam DSP (daftar susunan pemain)."

Disinggung tentang peluang tampil sang kapten dalamt duel bertajuk El Clasico menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, 3 November 2017 mendatang, Raffi belum bisa memastikan hal tersebut.

"Sekarang perawatan awal, saya kasih obat dan dia diistirahatkan dari gerakan yang membebani bagian yang dikeluhkan dan sepertinya nanti akan dilakukan pemeriksaan lanjutan," paparnya.

"Nanti beberapa hari sebelum pertandingan kita observasi lagi. Kalau siap, berarti bisa diturunkan. Tapi, kita lihat lagi."

Hasil atas Mitra Kukar mengakhiri sembilan pertandingan Persib tanpa kemenangan. Tambahan tiga angka membuat Maung Bandung tetap di peringkat 11 klasemen dengan 41 poin dari 31 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.