Sukses

Tertinggal dari Barcelona, Pelatih Real Madrid Tidak Panik

Real Madrid kini tertinggal delapan poin dari Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Girona - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan ia tak khawatir usai timnya secara mengejutkan kalah dari Girona pada pekan ke-10 Liga Spanyol. Los Blancos dipecundangi klub promosi itu dengan skor 1-2 di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017) malam WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Sang juara bertahan tetap di posisi ketiga dengan 20 poin.

"Kami kehilangan tiga poin hari ini, tidak terduga, tapi itu tidak mengubah apa pun," kata Zidane kepada wartawan setelah laga seperti dilansir Soccerway, Senin (30/10/2017).

Zidane yakin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa segera mengatasi situasi ini. "Kami tahu kami bisa mengubah ini, kami akan memiliki hari yang lebih baik, dan tim lainnya akan kehilanga poin," ucapnya.

Tak hanya itu, pria Prancis itu masih optimistis Real Madrid masih bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. "Kami ingin memenangi La Liga. Masih ada jalan yang sangat panjang untuk pergi, jadi saya tidak khawatir," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Jelek

Real Madrid tampil kurang meyakinkan menghadapi Girona. Luka Modric dan kolega sangat kesulitan lini belakang Girona yang bermain bertahan.

Selain itu, lini pertahanan Los Blancos juga tidak solid dan mudah ditembus Girona. Namun, Zidane tidak sepakat jika timnya dibilang bermain jelek pada laga tersebut.

"Saya tidak setuju bahwa kami bermain buruk hari ini," ucapnya.

Ia menambahkan, "Semua sudah pemain berusaha. Tapi, gol pertama Girona berasal dari lemparan, lalu kami kehilangan konsentrasi dan tidak bertahan dengan baik. Gol kedua, sama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.